Tuesday, March 6, 2007

>Aarghhhhhh, aku benci menulis!

"kadang, aku benci sastra dan menulis
"bagiku, keduanya sama saja
"memang, keduanya hal terindah dan bakat terindah buat hidupku
"tapi aturan didalamnya membuatku muak
"aku masih kecil, dan belum sempurna
"namun, sastra menuntutku untuk bekerja sempurna
"namun, menulis menyuruhku mengikuti adat mereka
"padahal, mereka tau aku benci kekang dan suka kebebasan
"aku benci menulis, jika kekangan itu mencacatkan ideku
"aku benci sastra, jika aturan itu melunturkan semangat kerjaku
"dan aku benci, apa saja yang membuatku tak enak hati
"aku benci……
"aku benci menulis dengan aturan
"ideku bisa lenyap lewat aturan itu
"jadi, jangan halangi ideku
"karna, aku suka menulis dengan kebebasan yang ditawarkannya
"bukan aturan dan lilitan yang dia punya
"aku hanya mau bebas berekspresi dengan menulis, tanpa harus ada aturan
"karna aku, bukan penganut peraturan sejati
"dan aku, cinta kebebasan sejati
"dan, lupakan menulis dengan aturan

012republic, 10 Juni ‘06

Tanda-tanda kita mencintai sesuatu, ya biasanya kita membencinya dahulu baru bisa mencintai. Akhirnya, ya blog simpel ini jadi bukti kalo saya udah jatuh cinta sama menulis dan sastra yang selalu membantu saya dalam segala hal…

No comments: