Wednesday, March 7, 2007

Puisi yang saya buat saat saya membayangkan diri saya ketika sudah menikah (Oops! Gak boleh ya? Ngayal gak papa, donk…!)

apakah aku terlalu jauh berjalan
apakah angin panas yang kugulung begitu berbahaya
apakah aku begitu picik memejamkan mata mengadah pada kepalan
apakah aku begitu licik menggantikan sayap yang terbang dengan sebuah belati

aku rindu
aku rindu
aku rindu

belati yang kuasah
dengan asah berat yang biasa kau tangisi
kau selalu berkata jangan dan aku berkata harus

aku rindu
aku rindu
aku rindu

seprai yang kusikat seharian
dengan punggung yang melemah dan merenggang
kau selalu berkata jangan dan aku tetap berkata harus

aku rindu
aku rindu
aku rindu

suara lemah yang mendesah
dengan gelak riang dan lelehan air mata
kali ini aku yang berkata jangan dan kau berkata harus

aku rindu
aku rindu
aku rindu

petikan manis yang kau mainkan untukku
dengan roman yang menghiasi senyum dan kharisma pesonamu
kali ini aku berkata wajib dan engkau hanya berkata lelah dengan senyum yang terpaksa

aku rindu
aku rindu
aku rindu

hangat sapaan pagi dan malam yang kau dongengkan
suara lemah menggurui itu
yang biasanya aku katakan jangan namun selalu kau bilang harus

aku rindu
aku rindu
aku rindu

aliran listrik yang menyambungkan suara kita
begitu banyak sedotan yang kita beli untuk mengambil pulsa telepon rumah
aku selalu bilang jangan, namun kau memaksaku untuk berkata iya

aku rindu
aku rindu
aku rindu

air hujan yang berbau khas
yang mengguyur tempat kita berdua hingga kau marah sambil menangis pergi
aku selalu bilang jangan, kau bilang ini adalah bagian dari kesetiaan

aku tak rindu,,,

aku tak rindu,,,

aku tak mampu lagi rindu,,,

aku tak mampu lagi merasa,,,

sudah kubilang jangan, kau tetap berkata iya
hingga emosiku membakar lelehan hujan yang mengantar sayap putih lembutmu menuju surga

sudah kubilang jangan!
012republic, 16 Feb ‘07
Saking gilanya pengen nikah muda, ya gini deh…
Tapi ini salah satu karya saya yang paling saya sukai,
Kesannya romantis,
Walaupun endingnya agak gak jelas gitu…




1 comment:

Shobah said...

numpang lewat ... mohon permios.... boleh kan,... :

wahh.. nisa...
NIKAH muda niye.... hauhaahhhaaaa
Bagooosss.. cita2 yg sangat mulia tuch.... dukung aja dech

oh ya atu lagi... kata zoonk rangking satu lg ya... selamat ya

http://fighter99.blogspot.com